top of page

Apa Itu SOC? Dan Pentingkah?

Updated: Sep 29, 2021



Dalam dunia Cyber Security, untuk melakukan penjagaan keamanan data dari ancaman dan kejahatan Cyber. Ada staff khusus yang dipekerjakan dalam menanggulangi dan menjaga hal tersebut, yang dinamakan dengan Security Operation Center (SOC). Jadi, apa itu SOC? SOC adalah tim yang dibuat khusus untuk melakukan analisa arus lalu lintas informasi dan menjaga keamanan sistem, jaringan maupun data dari segala ancaman dan serangan siber.


Perlu diketahui bahwa SOC memiliki tiga komponen penting dalam menjalankan tugasnya, yaitu people, process dan technology. Ketiga komponen ini saling mendukung satu sama lain, sehingga dapat mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan keamanan sistem untuk sebuah perusahaan. Tetapi tidak banyak perusahaan dapat mengakomodasikan dan melakukan investasi untuk membentuk tim khusus SOC.


Bagi beberapa perusahaan hal tersebut menjadi problem tersendiri, apabila bisnis yang sedang dijalani sudah menggunakan sistem teknologi yang kompleks untuk tim internal ataupun pengguna. Apabila melihat tiga komponen SOC itu juga, diperlukan untuk melakukan pelatihan secara berkala untuk para engineer dalam tim tersebut. Lalu, terus melakukan pembaharuan technology yang memerlukan perhatian khusus dalam perkembangannya.


Maka dari itu PRIMA CYBER SOLUSI dapat mengakomodasi penerapan SOC dengan penggunaan Stellar Cyber, yang tentu saja mudah untuk dimengerti dan dapat dipantau selama 24 Jam NON-STOP! Dengan penggunaan solusi SOC dari kami, seluruh anggaran dan biaya dalam investasi tim SOC untuk bisnis dan perusahaan anda akan menjadi lebih terjangkau.


Dengan menerapkan SOC dalam meningkatkan keamanan data pada bisnis ataupun perusahaan Anda, secara tidak langsung sudah memberikan rasa aman dan nyaman kepada para stakeholder (customer, owner, partner, dll). Kami sangat tahu bagaimana sulitnya untuk membangun, membentuk dan menjaga kepercayaan stakeholder. Maka dari itu, kami menjadikan hal tersebut sebagai solusi utama dalam solusi kami.


Diskusikan secara langsung dengan kami mengenai solusi keamanan sistem dan data pada bisnis anda melalu email marketing@primacs.co.id dan follow terus social media kami di @primacs.id untuk terus tahu informasi terkini tentang teknologi & informasi khususnya dalam Cyber Security.


“WE ARE PRIMA, WE ARE READY TO SECURE YOUR BUSINESS”

Comments


bottom of page